Sambut HUT RI ke-71, BUMN Siap Selenggarakan Serangkaian Kegiatan

By Admin


nusakini.com - Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Tahun 2016 dan sebagai bukti kontribusi dan wujud kerja nyata Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir Untuk Negeri, Kementerian BUMN dan sejumlah BUMN siap menggelar serangkaian acara di sejumlah provinsi di Indonesia. Hal tersebut dibahas dalam Rapat Persiapan Peringatan HUT RI Ke-71 yang diikuti oleh Kementerian BUMN dan 118 BUMN di Jakarta, Senin (25/7/2016).

Selain Upacara Bendera yang dilangsungkan tepat pada tanggal 17 Agustus, kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI di bawah koordinasi Kementerian BUMN akan diisi dengan Program Pembinaan Narapidana, penyediaan sarana air bersih, penyediaan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK), pembangunan tempat penitipan anak, pembinaan mantan atlet nasional, pembinaan desa, elektrifikasi rumah tangga yang belum teraliri listrik, Jalan Sehat 5 KM, pasar murah, lomba yang diikuti masyarakat, Program Bedah Rumah Veteran, serta kegiatan Siswa Mengenal Nusantara dan BUMN Mengajar.

Rangkaian acara tersebut dihelat dalam rangka menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan Nusantara serta sebagai wujud nyata peran BUMN di masyarakat. Rasa bangga itu antara lain dapat dipupuk melalui pertukaran informasi dan kebudayaan yang terimplementasi dalam acara tersebut. Selain itu HUT Kemerdekaan RI juga menjadi momentum yang sangat baik untuk meningkatkan rasa penghargaan kepada para pahlawan atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

Di sisi lain, kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI dirasa penting sebagai kesempatan untuk membangun pemahaman para pemangku kepentingan (stakeholders) mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN sebagai Agen Pembangunan (Agent of Development) untuk turut serta dalam Pembangunan Kapasitas Nasional (National Capacity Building).

Pada gilirannya, kegiatan yang dilaksanakan di bawah koordinasi Kementerian BUMN ini diharapkan dapat memberikan citra positif Kementerian BUMN dan seluruh BUMN Indonesia, yang telah berperan dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa, melalui kerja nyata yang berdampak dan berkontribusi kepada masyarakat. (Humas Kementerian BUMN). (p/mk)